Buah Buahan Setelah Operasi Usus Buntu

Buah Buahan Setelah Operasi Usus Buntu

Buah Buahan Setelah Operasi Usus Buntu

Setelah menjalani operasi usus buntu, pasien akan dibawa ke unit perawatan postanesthesia sampai anestesi mereda. Ketika itu, perawat akan memeriksa suhu, denyut jantung dan pernafasan anda pada waktu-waktu tertentu. Ketika anestesi mereda dan tanda-tanda vital sudah kembali stabil, selanjutnya pasien akan di pindahkan ke ruang rawat inap sampai akhirnya mereka dinyatakan untuk pulang. Dokter juga akan menganjurkan anda untuk menjaga pola makan, dengan melakukan diet dan menghindari beberapa jenis makanan.

Hal ini wajib anda patuhi guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Serta bertujuan agar luka sayatan cepat kering, sembuh dan tidak menimbulkan infeksi. Selain itu anda dapat melakukan aktivitas normal setelah beristirahat selama 4 sampai dengan 6 minggu dari waktu setelah melakukan operasi. Selain konsumsi beberapa ANTIBIOTIK yang diresepkan oleh dokter, anda juga disarankan untuk mengkonsumsi beberapa buah-buahan, yang dapat meningkatkan peluang kesembuhan dan mengembalikan stamina anda.

♥ Buah Pir

Pir merupakan buah berharga yang telah banyak digunakan dan di manfaatkan untuk membantu dalam meningkatkan pencernaan, meningkatkan kesehatan jantung, mengatur kadar cauran tubuh, meningkatkan kemampuan kognitif, cegah kanker dan bantu percepat penyembuhan luka atau jaringan yang rusak. Kandungan nutrisi dan nilai gizi yang ada didalamnya juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, meningkatkan metabolisme, dan memelihara sirkulasi darah.

Menurut sebuah hasil uji dan tes labolatorium, mereka mengatakan bahwa pir mengandung banyak vitamin, mineral dan senyawa organik.  Ia berpotensi luas untuk dukung kesehatan tubuh, salah satunya usus anda. Pir memiliki banyak serat yang melindungi sistem pencernaan anda. 1 buah pir diketahui menyediakan 18% kebutuhan harian yang di perlukan untuk asupan serat dan menjadi agen yang menguatkan sistem pencernaan anda. Ia juga dapat merangsang sekresi asam lambung ketika makanan dicerna, mengatur gerak usus serta mengurangi sembelit. Ia juga mampu menangkal radikal bebas serta melindungi organ dari berbagai kerusakan.

♥ Pisang

Pisang adalah buah yang termasuk memiliki kadar serat tinggidan membantu menyembuhkan gangguan usus, menghilangkan sembelit dan batu sembuhkan kondisi medis seperti disentri, gangguan kemih dan gangguan gnjal. Ia mampu memodifikasi metabolisme, meningkatan sistem imun, mengurangi keparahan luka dan mendetoksifikasi tubuh. Ada banyak manfaat dari pisang jika dijadikan sebagai obat, karena mengandung banyak vitamin, mineral dan kandungan senyawa organik. Mereka bermanfaat untuk bantu percepat pemulihan setelah operasi usus buntu.

Pisang mengandung banyak serat dan karena itu terpilih sebagai salah satu buah yang dapat melancarkan buang air besar. Pisang juga dapat mendorong semua kotoran keluar dan membersihkan dinding usus. Serat buah pisang membantu dalam mengobati gangguan usus lain, merangsang gerak peristaltik usus, serta mencegah gangguan lain seperti kanker kolorektal.

♥ Buah Naga

Siapa yang tidak kenal dengan buah naga? Ini adalah buah yang menyajikan antioksidan tinggi, vitamin dan berbagai macam mineral. Bemanfaat untuk memberikan dukungan serius untuk sistem pertahanan tubuh anda. Tingkat tinggi vitamin c ang ada didalamnya merupakan aset terkuat dan secara aktif dapat menyingkirkan radikal bebas, serta mencegah penyakit fatal seperti kanker. Ini adalah buah jenis ke-3 yang dianjurkan dan di perbolehkan setelah operasi cesar, karena mampu meningkatkan kinerja usus, merangsang gerak peristaltik dan merangsang pelepasan cairan pencernaan.

Buah naga juga mengandung agen anti-jamur dan antibakteri, yang membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh, serta mencegah infeksi pada luka sayatan setelah operasi usus buntu. Ia menghambat pintu masuk atau pertumbuhan infeksi pada luka, merangsang regenerasi sel dan mempercepat penyembuhan. Karenanya, luka menganga dan memar dapat lebih cepat disembuhkan.

Baca juga : Cara Mengobati Gejala Usus Buntu Secara Tradisional

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *