Cara Menghilangkan Jerawat Rosacea

Cara Menghilangkan Jerawat Rosacea

Cara Menghilangkan Jerawat Rosacea

Jangan pernah anggap spele gangguan jerawat rosacea jika anda tidak ingin hal ini bersifat menahun atau permanen! Rosacea adalah penyakit kulit yang mempengaruhi kulit wajah dan menimbulkan kemerahan pada hidung, dagu, pipi dan dahi. Kemerahan ini akan terus terjadi dari waktu kewaktu dan memperburuk kondisi kulit.  Jerawat jenis ini juga dapat menimbulkan sensasi menyengat dan kesemutan didaerah wajah yang terkena rosacea.

Hal ini dapat diperparah jika anda senang konsumsi makanan pedas, sering terkena sinar matahari, stres, olahraga berat, mandi dengan air panas, sauna, atau karena mengkonsumsi beberapa obat yang dapat melebarkan pembuluh darah, seperti yang sering dilakukan oleh penderita tekanan darah tinggi. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa digunakan untuk atasi jerawat rosacea :

♥ Konsumsi Ikan salmon dan ikan tuna

Rosacea adalah kelainan kronis yang pengobatannya bisa dimulai dengan melakukan beberapa kebiasaan sehat, seperti konsumsi ikan salmon atau tuna. Pengobatan dengan cara ini dinilai cukup efektif, meskipun tidak menyembuhkan kondisi kulit sepenuhnya. Ia mampu mengatasi peradangan wajah, bantu pertahankan gizi dari sel-sel kulit dan mata, serta memainkan peran kunci yang berhubungan rosacea. Jika anda merasa tidak cocok, anda bisa mencobanya dengan teriang emas laut, yang telah populer digunakan oleh banyak wanita, sebagai obat jerawat rosacea

♥ Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman populer yang dipercaya bantu  hilangkan jerawat rosacea yang memandel. Ia berkhasiat menenangkan dan memiliki sifat anti-inflamasi, serta memiliki sifat anti-bakteri. Untuk penggunaannya, anda cukup membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih dan tunggu setelah kering. Setelah itu, biarkan selama 20 menit, lalu besihkan.

♥ Pepaya

Buah orange nan manis ini juga dapat digunakan sebagai cara untuk penyembuhan jerawat rosacea. Buah pepaya mengandung enzim papain yang berfungsu untuk mengurangi peradangan dan mencegah munculnya nanah. Ia juga terbukti dapat menghilangkan sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih lembut dan halus. Untuk menggunakannya anda cukup menumbuk beberapa potong pepaya sampai halus, kemudian aplikasikan kewajah sebagai masker, tunggu 15-20 menit, lalu bilas.

♥ Stroberi & Madu

Buah stroberi mengandung kadar asam salisilat yang tinggi dan efektif untuk singkirkan jerawat rosacea. Asam ini bermanfaat untuk membuka pori-pori wajah yang tersumbat dan menetralisir bakteri pada kulit. Untuk Pemakaiannya, anda dapat mencampurkan 3 buah stroberi yang sudah hancur dengan madu secukupnya. Aduk sampai rata dan oleskan pada wajah sampai merata, tunggu hingga ±20 menit, kemudian cuci dengan air bersih.

♥ Kentang

Kentang merupakan umbi yang kaya karbo dan mengandung sulfur, kalium, klorida juga fosform, yang sangat baik untuk wajah dan hilangkan jerawat yang membandel. Kandungan antioksidan tinggi pada kentang dipercaya dapat mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan sehat. Anda bisa menggunakan kentang mentah, bisa digosok pada wajah atau diparut terlebih dahulu (gunakan sebagai masker). Diamkan pada wajah secara merata ± 30 menit, lalu bersihkan.

♥ Masker baking soda

Baking soda merupakan nama pamiliar yang sering digunakan sebagai bahan untuk membuat beberapa cake, namun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Baking soda memiliki antiseptik yang dapat melawan bakteri dan jamur pada jerawat, serta menguras kelebihan minyak pada kulit. Untuk menggunakannya anda bisa mencampurkan beberapa sendok baking soda pada air secukupnya (usahakan padat), lalu oleskan pada wajah dengan melingkar selama 2 menit. Setelah itu, anda bisa mendiamkannya selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Pengunaan cara diatas dapat anda gunakan secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat 🙂

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *